Minggu, 06 Januari 2013

Motivasi







 

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan kepada saya hanya untuk sekedar membuat coretan kecil beberapa langkah-langkah yang akan saya lakukan kedepannya agar lebih memotivasi untuk mencapai tujuan hidup saya dan apa yang saya inginkan kedepannya.
Selanjutnya, Mudah-mudahan coretan kecil ini juga bermakna bagi sahabat-sahabat yang mungkin ada kesempatan membacanya.
Hidup adalah anugerah yang telah diberikan oleh sang pencipta kepada makhluk-Nya yang didalam penciptaan-Nya ada kelebihan dan kekurangan. Aset paling berharga bagi kebanyakan orang adalah juga aset yang paling kurang dihargai. Aset itu, bila ditangani dengan semestinya, akan mampu memberikan hasil secara dramatik. Aset yang tidak dapat dikenakan harga setinggi apapun. Itulah otak manusia, fikiran dan proses berfikir.
Motivasi hanya dapat mengabadikan diri berdasarkan harapan. Untuk memotivasi diri, seseorang harus memiliki harapan tentang sebuah masa depan. Oleh kerana itu dalam memotivasi diri seseorang bertanggungjawab untuk menciptakan sendiri harapannya.
Baiklah, mungkin pada kesempatan kali ini saya hanya bisa menulis beberapa dari sekian banyak harapan dan tujuan saya kedepannya, berikut adalah beberapa harapan yang ingin saya capai kedepannya, semoga bermanfaat.
1.      Mendapatkan ridho orang tua.
Menurut saya hal yang paling penting bahkan sangat penting dalam dunia ini adalah mendapatkan ridho dari orang tua. Memang jarang ada orang tua yang tidak meridhoi anaknya karena anak merupakan kewajibannya tapi alangkah indahnya apabila keridhoan tersebut didapatkan secara tulus memang dikarenakan kita, insya Allah hasilnya pasti beda.
Yakinlah apabila kita telah mendapatkan ridho orang tua kita tidak akan mendapatkan masalah yang berarti dalam hidup ini, karena ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua. Cara yang bisa dilakukan untuk mendaptkan ridho orang tua ini banyak sekali, mungkin saya bisa menuliskan beberapa saja cara yang saya lakukan untuk mencapai hal tersebut diatas, yaitu:
·         Selalu patuh pada orang tua walaupun itu tidak sesuai dengan keinginan kita
·         Memberikan sesuatu yang sangat diinginkan oleh orang tua
·         Selalu menjadi kebanggaan bagi orang tua dengan hasil atau prestasi yang didapatkan
·         Dan masih banyak yang lainnya

2.      Ingin berguna dan bermanfaat bagi orang lain.
Kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan akan senantiasa berhubungan dengan orang lain. Oleh karena itu alangkah indahnya apabila kehadiran kita di tangah-tengah masyarakat tersebut tidak sia-sia tetapi sangat berpengaruh didalam komunitas tersebut. Melalui coretan ini saya akan menuliskan beberapa cara yang ingin saya lakukan untuk mewujudkan hal diatas:
·         Ringan tangan untuk menolong orang lain
·         Tidak memilih atau memihak dalam bergaul
·         Menjadi tempat konsultasi dan memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah orang lain
·         Selalu memberikan masukan yang bersifat positif

3.      Ingin menyelesaikan kuliah tepat waktu
Harapan saya untuk saat ini semoga bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu tapi masih berusaha juga agar berprestasi. Jujur, saya juga mempunyai mimpi ingin menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Hanya beberapa cara yang bisa saya tulis untuk mencapai hal tersebut diatas, diantaranya:
·         Memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar se-efektif mengkin
·         Fokus pada pendidikan
·         Tulus dan ikhlas dalam menuntut ilmu
·         Terus berusaha dan pantang putus asa dalam menghadapi kesulitan dan tidak lupa pula disertai dengan do’a

4.      Ingin menjadi pemimpin yang benar
Salah satu harapan saya yaitu ingin menjadi pemimpin karena saya ingin membuat suatu perubahan kearah yang lebih baik. Bagi saya menjadi seorang pemimpin itu adalah anugerah terbesar karena tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Mungkin beberapa cara yang akan saya lakukan diantaranya:
·         Meyakinkan kepada orang lain tentang potensi yang saya miliki
·         Memberikan informasi kepada orang lain tentang apa yang ingin kita capai bersama-sama kedepannya
·         Lebih mengedepankan kepentingan orang banyak ketimbang kepentingan pribadi
Mungkin hanya sampai disini coretan yang bisa saya tulis pada kesempatan ini, mudah-mudahan apa yang sangat inginkan mendapatkan ridho dari Allah dan semoga juga bermanfaat bagi para pembaca semuanya, amiin.........


Hidup yang tidak memiliki tujuan jauh lebih menakutkan
daripada hidup yang tidak mencapai tujuan


Usaha tanpa do’a adalah sombong
Dan do’a tanpa usaha adalah kosong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar